Wednesday 23 August 2017

Review: 1-Day ACUVUE MOIST Contact Lenses

Haloo, ini review kedua sayaaaa!! Mau cerita tentang something that saves my life!! Makasih ya Allah sudah memberi ilmu pada orang bikin produk ini hahaha. 

      Jadi, sekitar tiga tahun yang lalu, saya dapet sebuah musibah. Kenapa saya bilang musibah? karena ini mengganggu banget dan bikin saya sedih hiks. Mungkin gejala ini sudah terjadi beberapa bulan terakhir tapi saya gak sadar. Tiba-tiba migrain saya lebih sering kambuh, cepet pusing, mata cepet capek dan berasa burem gitu tiap baca atau lihat jauh. Saya juga jadi  lebih sensitif sama cahaya dan sering pusing tiap main ke mall, ke food court Malang Town Square yang banyak cahaya warna-warni gitu kan. Saya cuma berpikir ada yang salah dengan mata saya, mungkin kurang vitamin atau cuma gejala mata lelah. Jadi saya berusaha terus aja makan wortel dan sayur-sayur. Tapi berhubung saat itu sedang menggarap skripsi, saya ga bisa jauh-jauh dari laptop. Waktu itu saya juga lagi addict banget sama per-korea-an, jadi saya juga ga bisa lepas dari handphone dan laptop untuk nonton drama atau variety show korea huhuhu

     Jelang beberapa bulan, kalo lihat jarak jauh atau nonton tv yang jauh dari saya kok gak nyaman lagi. Saya masih denial kalo mata saya sepertinya mulai minus, karena 4 tahun terakhir kuliah, saya masih punya mata yang paling sehat dan jelas dibanding temen-temen deket saya. Bisa tiba-tiba minus gak kepikiran sama sekali buat saya. Bukan apa-apa, saya gak mau pake kacamata, ribet aja gitu pokoknya. Tapi yaa manusia berencana, Allah yang menentukan sih yaaa ahahaha, temen deket saya pun ikut kasian liat saya yang suka ngeluh, bolak balik nyuruh saya periksa mata, takut-takut minus atau silinder katanya. Awalnya saya masih denial kalo mata saya minus, tapi akhirnya saya menyerah karena saya udah ngerasa ga kuat lagi kalo liat laptop atau liat jarak jauh. Saya pun cek ke dokter mata daaaan.... jeng jeng, mata saya minus hiks tapi alhamdulillah ga ada silinder. Kanan minus -0,5 dan kiri 0,25. Saya akhirnya bikin kacamata kalo-kalo perlu kayak buat kuliah, tapi masih lepas pasang, karena minusnya belum terlalu tinggi yaa. Mulai kuliah s2 saya mulai sulit untuk lepas dari kacamata, khususnya saat liat papan tulis di kelas, akhirnya saya mulai membiasakan untuk menggunakan kacamata di kelas, dan lepas saat di luar. Tapi lama-lama sepertinya minus saya semakin naik dan sampai sekarang ga bisa lepas banget dari kacamata huhuu. Saya sekarang pun jadi manusia dengan kacamata. 

     Saya percaya kalo memang ada orang yang bagus kalo pake kacamata, bahkan mereka ga minus pun pake kacamata buat gaya, tapi ada juga yang dasarnya ga cocok pake kacamata huhuu, kayak saya hiks. Untuk sehari-hari saya sih udah mulai biasain pake terus, di paksa aja pede nya. Tapi kadang di waktu-waktu tertentu saya merasa repoooot banget kalo harus pake kacamata, apalagi seperti di acara kondangan, party, atau acara resmi dengan kebaya saya masih ga pede tuh pake kacamata, lalu solusinya? ya lensa kontak atau contact lense!!! 

     Karena belum terbiasa menggunakan contact lense sebelumnya, saya mau pake aja bisa memakan waktu satu jam hahaha pake acara pedih dulu, takut-takut, susah banget nempelnya, atau tiba-tiba si mata merah -_____- belum lagi rasa ga nyaman di mata, jadi saya bisa cuma pake 1-2 jam lalu udah saya buka. Ditambah saya merasa cuma cocok pake yang diameternya lebih besar dari ukuran normal (doll eyes), kalau pake ukuran biasa suka gatel dan ga nyaman huhuu. Mata juga berasa diganjel gitu hahahaha. Saya sebenernya ga suka contact lense yang warna-warni karena tujuan saya bukan buat gaya, tapi membantu penglihatan saya yang udah minus. Tapi pake yang bening pun saya ga cocok, gatau kenapa. Sempat bertahan beberapa bulan pake contact lense doll eyes yang warna hitam dan cokelat dengan ketidak-natural-an ini haha akhirnya saya mutar otak untuk coba contact lense yang lebih branded dan sehat. Demi keamanan dan kenyaman mata sih pertimbangannya.

     Sempat baca beberapa review, tapi pilihan saya jatuh ke ACUVUE. Di website sih dibilangnya lensa kotak ini didesain dengan teknologi tinggi, ringan di mata, steril, dan durasi pemakaian tahan hingga 8-9 jam. Saya akhirnya memilih untuk mencoba yang 1-Day atau contact lense yang sekali pakai buang aja. Karena jika yang bisa digunakan berulang kali, tentu lebih susah perawatannya agar tidak iritasi dan tetap bersih, selain itu expired-nya, hanya selama satu bulan. Toh, saya gak tiap hari kan pake contact lenses, hanya ketika ada event tertentu saja. 

 Begini tampak depan 1-day ACUVUE MOIST

       Oh iya, ACUVUE ini jenisnya macam-macam ya, bisa di cek di websitenya https://www.acuvue.co.id. Nah, saya pilih jenis yang MOIST karena seperti yang sudah diceritakan tadi, mata saya cenderung sensitif dan cepat iritasi untuk benda-benda asing yang mampir ke mata. Teknologi LACREON® dalam membuat contact lense ini menciptakan bantalan yang tahan lama menjaga kelembaban, dan lensa ini juga membantu menjaga salah satu protein yang paling berlimpah dalam film air mata agar tetap keadaan alami untuk mencegah "iritasi". Nah, dari awal sih saya udah yakin banget dengan lensa yang ini. Waktu browsing harganya sih memang rata-rata diharga yang sama ya, di atas 300 ribu. Tapi isinya yang terdiri dari 30 lensa, saya pikir ga terlalu masalah sih, toh berarti bisa 15 kali pakai dan tetap steril karena selalu baru. Dibanding saya beli yang harga 100ribu, iya sih masa pakainya 6 bulan, tapi karena saya yang ga terlalu telaten dalam merawat contact lense-nya, kadang lupa gitu ganti airnya saat lagi sibuk dan ga ada event apa-apa, akhirnya beli lagi deh karena yang lama sudah agak rusak, karena bahaya juga kan kalo di pake di mata. Sekali lagi, mata saya sensitif dan gampang iritasi huhuu.

Bentuk isi dari kemasan ACUVUE 1-Day Moist


Bentuk kemasan contact lenses menghadap depan


Tampak dekat kemasan contact lenses 1-Day Acuvue Moist.

      Jadi, di dalam kotak kemasannya ada kemasan lagi yang di segel rapi dan berisi si contact lense dan airnya. Persis seperti saat kita beli contact lense yang baru, sebelum dimasukkan ke dalam tempatnya. Segelnya amat sangat rapat, jadi air di dalamnya ga bakal tumpah, Namun tetap hati-hati saat merobek pembatas antara satu lensa dengan lensa lainnya ya, takut kertas penutupnya malah ikut kesobek. 

      Lensa kontak ini memiliki kandungan kadar air 58%, jadi memang cukup banget untuk tetap bikin mata kita 'bernafas" meskipun sedang menggunakan lensa kontak. Gak bikin cepat capek dan iritasi. Belum lagi bahan lensa kontaknya yang super lembut, berasa gak pake contact lense nih. Saya juga prefer menggunakan kontak lensa ini saat sedang olahraga outdoor seperti lari di tempat terbuka, dan juga saat traveling karena terlalu repot menurut saya untuk menggunakan kacamata. Baca beberapa review juga disebutkan kalau 1-Day Acuvue Moist ini bisa dipake untuk kegiatan seperti renang atau snorkeling, tapi tetap menggunakan kacamata renang yang ketat ya, supaya air tidak masuk ke mata. Saya pribadi belum pernah mencoba sih, masih rada parno aja berenang pake kontak lensa meskipun merek yang bagus dan tetap pakai kacamata renang. 

Tampak belakang box 1-Day Acuvue Moist

      Bagian belakang berisi lengkap mengenai isi, petunjuk dan call center produk ACUVUE jika ada keluhan. Oh iya, kontak lensa ACUVUE ini tidak di jual sembarangan yaa, memang sedikit susah di cari, hanya ada di optik-optik besar seperti Melawai, Seis, dll. Kalau saya sendiri beli ini di Optik Melawai Margocity Mall Depok, dengan harga 395.000 rupiah. Mungkin buat kamu yang memang menyisihkan gaji atau uang jajannya untuk  lensa kontak tiap bulannya, tentu bisa banget pake lensa kontak ini tiap hari kalo memang pekerjaan kamu tidak memungkinkan untuk pakai kacamata, atau kalau kamu masih gak pede pake kacamata. Karena memang lensa kontak ini diklaim untuk bisa dan aman digunakan setiap hari. Apalagi tiap hari pakai kontak lensa baru, tentu membuat kekhawatiran berkurang dong :) Atau jika kamu memang butuh untuk pakai tiap hari, bisa pakai jenis ACUVUE contact lenses yang bisa dipakai berulang kali yaa. 

Keterangan besaran minus dan date of expired dari contact lenses ini 
sangat mudah ditemukan di sisi Box

     Terakhir, lensa kontak ini menyediakan hingga minus yang sangat tinggi ya. Saya pribadi menggunakan Acuvue -1,75 karena mempertimbangkan minus kedua mata saya. Maklum, terlalu mahal buat saya untuk beli dua jenis, mungkin lain kali saat sudah punya uang lebih yaaa huhuu. Jadi, saya diajarin mbak-mbaknya untuk sementara ambil tengahnya dulu, berhubung mata kanan saya terakhir -2,00 dan mata kiri -1,00 jadi saya ambil -1,75 untuk mengimbangi keduanya. Alhamdulillah sejauh ini belum ada keluhan lagi selama menggunakan kontak lensa ini. Tentu seneng banget dong udah ketemu produk yang cocok, saya pun gak pernah bingung lagi tiap lebaran, acara keluarga, kondangan, saat olahraga outdoor ataupun saat traveling. Bikin kita lebih percaya diri dan tentunya aman dan nyaman di mata, jadi makin pede deh. 1-DAY ACUVUE MOIST SAVES MY LIFE :) 



1-Day Acuvue Moist 
+ + +
> Di desain khusus untuk mata yang mudah iritasi dan sensitif
> Tekstur kontak lensa super lembut, sehingga sangat nyaman di mata
> Mudah digunakan (mudah saat dipasang dan di lepas)
> Selalu steril dan bersih karena hanya satu kali pakai, dan buang setelah di pakai
> Dapat digunakan hingga +- 8 jam tanpa harus meneteskan air contact lense lagi
> Tidak perlu perawatan ekstra karena hanya satu kali pakai

- - -
> Harga cukup tinggi
> Tidak bisa digunakan berulang kali (pemakaian terbatas)
> Hanya dijual di optik kota besar dan optik-optik tertentu

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com