Monday 21 August 2017

Review : The Face Shop Oil Control Sun Cream

     Well, ini review pertama saya, gak mencoba jadi beauty blogger sih, karena gak secantik dan punya pengalaman banyak juga masalah kosmetik, but really this product bikin bener-bener pengin review karena AJAIB banget. karena apa? it's really saves my life di tengah kebingungan selama hampir 5 bulan terakhir ini. 

     Dimulai dari lepas dari krim dokter sekitar 2 tahun yang lalu, karena kuliah udah selesai dan pindah di kota yang baru ga ada cabangnya hiks. Udah coba dokter-dokter yang lain tapi sedihnya ga ada yang cocok. Jadi bisa dibayangin selama 1,5 tahun saya bolak balik nyoba produk baru, dari kulit wajah yang selama 4 tahun mulus, jerawat jarang muncul dan kulit wajah di kategori normal jadi kusam, hitam dan berjerawat. Pernah pake skin care yang sepaket harganya selangit buat mahasiswa kayak saya yang bulanannya gak seberapa, eh, setelah pake satu bulan malah gak cocok blas, malah jerawatan parah dan kulit jadi item hiks. Sedih banget ga sih? dan sampe sekarang saya gak mau tuh deket-deket ama itu skin care yang katanya herbal dan banyak di mall-mall. Gak nyalahin sih, tapi mungkin di kulit saya aja yang ga cocok ya.Walopun katanya itu kondisi sedang breakout tapi kalo separah itu siapa sih yang tahan huhu. Krim dokter dari klinik yang paling terkenal se-indonesia sampe yang racikan praktek dokter saya coba ternyata juga ga memuaskan, sempet sih mau lepas dari krim dokter karena udah cape aja, tapi kalo keluar rumah dengan muka polosan aja ga pede dong. Akhirnya, kembali lah ke dokter yang lama jaman S1 di Malang dulu, tapi cuma bertahan 3 bulan karena capek juga sih, berasa ga cocok lagi aja, karena mungkin ketika sudah waktunya konsultasi dan ganti nomor krim tapi ga memungkinkan karena beda provinsi dan sepertinya berbeda juga dari segi lingkungan sama cuaca Malang sama Depok lah yaa. Akhirnya sempet polosan pake bedak doang selama 2 bulan kalo keluar rumah, dan mulai nyari skin care aja gitu kayak masker sama facial wash yang kira-kira netral aja ke semua jenis wajah. Sempet sebel juga tiap liat kaca, karena you know lah pasti beda antara kulit yang dirawat sama yang enggak kaan. Jerawat dimana-mana dan berasa kusam banget. Tapi apa daya saya sudah memantapkan diri untuk stop dulu pake krim-krim dan lebih fokus ke skin care aja (sekarang juga lagi exploring dan baca-baca review skin care yang oke buat di coba).

    Waktu eksplor mengenai skin care, kepikiran juga buat cari base sebelum bedak yang at least bisa proteksi kulit kita dari sinar UV matahari kan. Selain bisa bikin kulit makin item, bisa bikin rusak kulit dan resiko kanker juga. Serem doong. Waah langsung deh puter otak gimana caranya cari sunscreen yang cocok di wajah. Baca-baca review akhirnya nemu beberapa review sunscreen yang kira-kira deket belinya dan terjangkau (kalo saya sih pribadi juga nyari yang bisa dipake renang berhubung saya hobi banget renang di pool yang outdoor). Dulu sempet pake sunscreen merek in*z karena nemu pertama itu dan liat reviewnya lumayan oke. Tapi ternyata pemirsaaa, saya cuma tahan pake dalam satu minggu. Di kulit saya jadi rasanya berat dan gatel gitu. Ditambah berminyak banget di muka saya yang akhir-akhir ini kategorinya jadi kulit kering. Lalu, saya coba pake niv*a yang ternyata juga bikin berminyak dan gak terlalu cocok buat daily sunscreen kalo di kulit saya. Belajar dari kedua sunscreen yang sekarang terbengkalai aja dan lagi nyari siapa yang mau nampung, saya pun mulai nyari produk-produk yang banyak punya review bagus dan ketemulah produk kosmetik dari korea yang katanya kece badai. Dulu di mall depok sering lihat sih gerainya, tapi ga pernah masuk karena denger-denger sih harganya mehong ahahah

     Tapi produk yang satu ini, ketika baca ada embel-embel Oil control nya, mulai tertarik deh. Secara harga memang lebih mahal dari produk-produk sebelumnya, tapi kalo liat review dan kandungannya, kalo menurut saya worth it sih.



    Tuh bisa dilihat kandungannya, ada Tea Tree Oil dan Aloe Vera Gel. Kalo saya pribadi sih tertarik banget karena memang tau kalo Tea Tree bagus banget buat kulit wajah yang cenderung berjerawat kayak saya dan Aloe Vera nya bisa ikut melembabkan kulit wajah saya yang kadang-kadang kering ga jelas gini. Dan yang pasti berdasarkan namanya jadi berfungsi utama untuk menahan sinar UVA dan UVB dari matahari, Kalo saya sih cukup untuk jadi base atau dasar sebelum bedak untuk daily make up saya, karena memang ga terlalu suka yang ribet. 

     Hasilnyaaa? sudah 3 minggu nih pake ini hihiii. Mungkin buat beberapa orang masih terlalu dini ya buat bilang ini produk cocok, tapi menurut saya ini kemajuan banget. Sudah 3 minggu pake ga ada keluhan dan tiap ngaca berasa aja ga semakin item dan kusam akibat terlalu banyak terpapar sinar matahari. Buat renang udah coba beberapa kali juga ga ada keluhan heboh gitu. Sun cream ini dalemnya warna putih tapi ga bikin muka jadi bagong gitu (if you know what i mean).  Jadi tetap menyatu, meresap dan kembali ke warna asli kulit, tinggal dibedakin deh hehe, jadi bukan tebel dan covering kayak foundation yaa. Buat saya yang suka penampilan natural ini oke banget, sekali lagi ga bikin kayak bagong yaaa hahaha soalnya pernah baca suncream mana gitu yang langsung bikin putih abis dipake saking efek putih dari krimnya hahha tapi balik lagi tergantung selera masing-masing yaaa :)

     Kalopun wajah saya semakin sore makin jadi berminyak, suncream ini ga bikin wajah oily banget, dan sejak pake ini saya ngerasa ga terlalu parah gitu jerawatnya. Jerawat gede-gede yang biasanya mampir jadi berkurang intensitas mampirnya. Dan yang pastiiii, ga berat di wajah dan ga bikin iritasi. Masih nunggu hasil untuk 2-3 bulan ke depan niih. Semoga selalu cocok dan mengakhiri pencarian saya dalam mencari pasangan hidup, eh salah, mencari sunscreen maksudnya hehehehehehheehehe maap garing :/ 



+ + +
> Ga oily di wajah
> Cepat meresap di kulit
> Ga berat / hasil natural
> Proteksi UVA dan UVB oke (sejauh ini saya pake dalam waktu +- 6-7 jam)
> Kandungan Krimnya bagus untuk perawatan kulit (tea tree & aloe vera

- -  -
> Sulit dijangkau, The Face Shop cuma ada di kota besar atau beli melalui sistem online
> Harga 100ribu ke atas

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com