Saturday 15 July 2017

Tentang mereka yang tersayang

      Barusan pulang tabligh musibah dari rumah temen SMA yang orang tuanya pagi tadi meninggal. Sudah bukan rahasia kalau umur dan maut ga pernah ada yang tahu. Seperti temen ini, dalam waktu 5 bulan harus jadi yatim piatu, padahal satu minggu yang lalu habis prosesi lamaran dan dalam proses mempersiapkan pernikahan. ironi? yap, sedih? banget. Saya aja ga pernah bisa bayangin rasanya ditinggalin satu orang apalagi dua-duanya. Apalagi dalam kondisi kayak gini, mau ngurus cuti kuliah ke kampus aja sendirian ninggalin rumah udah kebayang-banyang emak di rumah, sekarang cuma bisa berdoa supaya Allah masih ngijinin saya buat kasih kebahagiaan ke orang tua dulu, pengen mengabdi dulu dan pengen ga nyusahin dulu. Meskipun saya pasti kasih mereka masalah, tapi paling tidak belajar untuk berunding dan bermusyawarah di dalam keluarga dalam menyelesaikan masalah itu, hal yang jarang kami lakukan di waktu dulu. 

     Tapi kadang meskipun sudah berniat untuk gak lagi teriak, marah, atau nyusahin, sepertinya memang kodrat anak suka nyusahin orang tua, mbangkang dan ngeluh. Emosi seketika aja sebenernya, kadang spontan, abis itu nyesel, giliran mau minta maaf, gengsi 😂😂 cuma bertekad dalam hati, jangan biarkan hamba gitu lagi ya Allah, kasian orang tua hamba, Hidupnya udah susah di luar sana, masa di dalem rumah makin disusahin lagi. Intinya, anak mana sih yang ga pengen orang tuanya bahagia, anak mana yang pengen selalu nyusahin orang tuanya. Mungkin membahagiakan bisa dimulai dari hal terkecil, minta restu orang tua untuk semua langkah yang diambil, mengindari untuk membuat orang tua khawatir atau cemas dan selalu mendoakan agar terhindar dari segala macam fitnah dan marabahaya. 


p.s.
 i love you, ma, yah, maaf belum bisa kasih yang terbaik, belum bisa jadi kebanggaan dan belum bisa kasih apa2 sampe saat ini. Tapi insya Allah doa untuk berdua akan selalu ada di setiap sujud dan setiap hembusan nafas.

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com